Walkthrough Ujian Jounin Lengkap

Moderators: colmillonegro, dannytranvan, Jole-Kze, Moderators

Walkthrough Ujian Jounin Lengkap

Postby cobaltblue » Tue Jun 15, 2010 5:06 pm

--
Walkthrough Ujian Jounin
(*baik yang versi Tensai maupun versi normal)

- Topik ini akan terus diupdate, dan untuk sementara waktu, semua diskusi mengenai ujian jounin (baik ujian jounin versi Tensai maupun versi biasa) bisa diposting di sini.
- Bagi yang ingin share strategi bisa diposting di sini karena topik ini memang masih memerlukan banyak masukan; dan kalau ada saran yang dirasa bisa membantu, nanti saran tersebut akan dimasukkan TS ke ke posting pertama supaya lebih mudah dicari.
- Jika temen-temen menemukan adanya kesalahan informasi dalam walkthrough ini, mohon memberitahu TS supaya TS bisa segera membetulkan bagian yang salah.

Dimohon untuk kerjasamanya dari temen-temen supaya board khusus Indonesia ini tetep rapi tanpa spam dari topik yang bertema sama.
Terimakasih ;)
__________________________________________________________________________

    Daftar Isi:
    Post #1 : Ujian Jounin - Perjalanan dari Chuunin menuju Jounin~(You are here!) [UPDATE BARU!]
    Post #2 : Ujian Jounin Part 1 : The Hand Seals
    Post #3 : Ujian Jounin Part 2 : The Shinobi Tower
    Post #4 : Ujian Jounin Part 3 : The Kekkai
    Post #5 : Ujian Jounin Part 4 : Shikigami of Elements
    Post #6 : Ujian Jounin Part 5 : Orochi [UPDATE BARU!]
    Post #7 : Credits Page dan Review - Pihak yang telah membantu pembuatan walkthrough ini
__________________________________________________________________________

Section : Ujian Jounin
Perjalanan dari Chuunin menuju Jounin..

YES! Akhirnya para ninja lv.40 bisa melanjutkan hidup mereka sebagai Jounin setelah lama terlunta-lunta di tengah Clan War sebagai Chuunin.

Ujian Jounin ini akan diselenggarakan dalam 5 tahap, dan khusus bagi mereka yang berhasil lulus dalam periode tertentu (event Tensai Jounin) seperti yang telah dijelaskan di bawah ini:

Image

..mereka akan memperoleh satu badge yang nantinya bisa ditukarkan dengan hadiah tertentu.
Link: klik di sini

Karena adanya dua versi dalam ujian Jounin ini, maka walkthrough ini pun akan memiliki dua versi: versi Tensai Jounin dan versi biasa.

Versi Tensai Jounin merupakan ujian jounin dengan versi yang memang dirancang SULIT sehingga hanya player yang benar-benar mampu merancang strategi dengan baiklah yang bisa lolos. Oleh karena itu, bagi player yang belum bisa lulus dari ujian versi Tensai, tidak usah berkecil hati--ujian Jounin akan ada versi normalnya yang sudah dipermudah sehingga kalian pun tetap bisa melanjutkan hidup sebagai Jounin.

Dan yang terpenting, jika kalian mengalami kesulitan untuk mengerjakan ujian Jounin, tidak usah komplain dan post marah-marah ataupun mengeluh di board General Discussion; apalagi menggunakan cara alternatif: CHEATING ;)
Jika kalian memang memutuskan cheating sebagai jalan kalian, tanggung sendiri akibatnya, dan sebisa mungkin jangan banggakan karakter game kalian pada player lain yang tidak menggunakan cheat, karena kalian akan membuat mereka merasa hasil jerih payah mereka sia-sia.

Akhir kata, semoga walkthrough ini bisa membantu.
Walkthrough ini dibuat bersama-sama dengan player lain, bukan dengan usaha saya sendiri.

Mohon kerjasamanya, terimakasih ;)

__________________________________________________________________________

Image
"If you're passing this exam with real strategy and hardworking, no matter how many badges you have, then you deserve this Jounin title.
If you're passing this exam with cheats and hacks, then you deserve Genius Cheater title.
You may proud of it. It's your choice.
Got it memorized?"
Last edited by cobaltblue on Tue Jun 29, 2010 12:09 pm, edited 20 times in total.
User avatar
cobaltblue
 
Posts: 7328
Joined: Fri Apr 23, 2010 2:58 am
Location: In your mind. Hahaha. Ha.

Ujian Jounin Part 1 : The Hand Seals

Postby cobaltblue » Tue Jun 15, 2010 5:07 pm

*Versi Tensai Jounin Part 1: The Hand Seals

Di sini, kekuatan ingatan dan pengetahuan kita mengenai Hand Seal akan diuji.

Section : Mengingat Hand Seal

Nanti begitu kita menekan tombol Start, kita akan diperlihatkan sejumlah gambar Hand Seal yang diperlukan untuk mengeluarkan suatu jutsu. Setelah beberapa detik, gambar-gambar Hand Seal tersebut akan ditutup, dan kita harus mengingat kembali Hand Seal apa saja yang diperlukan dalam jutsu tersebut.

Secara keseluruhan kita akan ditanyai mengenai gambar Hand Seal dalam sepuluh jutsu yang berbeda, dan kita diberikan HANYA tiga kali kesempatan untuk mencoba lagi jika kita salah mengingat gambar.

Harap hati-hati ketika memilih gambar, karena jika terlanjur salah memasukkan urutan, kita tidak bisa mengganti gambar tersebut maupun mengubah urutannya.

    Urutan:
    1. Dua hand seal. Waktu mengingat: 10 detik.
    2. Dua hand seal. Waktu mengingat: 10 detik.
    3. Empat hand seal. Waktu mengingat: 10 detik.
    4. Empat hand seal. Waktu mengingat: 5 detik.
    5. Enam hand seal. Waktu mengingat: 10 detik.
    6. Enam hand seal. Waktu mengingat: 5 detik.
    7. Delapan hand seal. Waktu mengingat: 10 detik.
    8. Delapan hand seal. Waktu mengingat: 5 detik.
    9. Sepuluh hand seal. Waktu mengingat: 10 detik.
    10. Sepuluh and seal. Waktu mengingat: 7 detik.

Trik utama:
Spoiler: show
    Untuk 6 soal pertama mungkin masih lumayan mudah diingat, tapi untuk soal 7 ke atas, mustahil bagi orang biasa untuk mengingat 10 gambar dalam 7 detik. Karena itu gunakan saja media yang ada untuk mengcapture gambar Hand Seal dalam soal; bisa dengan PrtSc No Jutsu, kamera handphone, atau bisa juga dicatat dan ditulis.
    Cara termudah: Klik tombol PrtSc (ada di dekat pojok kanan atas keyboard), kemudian buka MS Paint, dan Ctrl+V.


*Versi Normal Part 1 : The Hand Seals
Tidak berbeda dengan ujian part 1 versi Jounin. Peserta ujian Jounin versi normal bisa menggunakan walkthrough yang sama dengan yang di atas.
Last edited by cobaltblue on Thu Jun 24, 2010 6:07 pm, edited 8 times in total.
User avatar
cobaltblue
 
Posts: 7328
Joined: Fri Apr 23, 2010 2:58 am
Location: In your mind. Hahaha. Ha.

Ujian Jounin Part 2 : The Shinobi Tower

Postby cobaltblue » Tue Jun 15, 2010 5:08 pm

*Versi Tensai Jounin Part 2: The Shinobi Tower - Menara Shinobi

Menara Shinobi, sebuah menara dengan empat lantai, dan di tiap lantai kita akan disuruh untuk melawan satu boss yang memiliki kemampuan unik.

Perlu diingat walkthrough di sini tidak akan menyediakan cara-cara PERSISNYA pola serangan yang harus dilakukan. Walkthrough ini hanya akan memberikan keterangan lebih jauh mengenai musuh-musuh yang akan dihadapi supaya temen-temen bisa merancang strategi dengan baik.
Strategi itu lebih asyik kalau buat sendiri ;)

Section I : Fighting Kiyoshi - Pertarungan Melawan Kiyoshi

    Info umum:
    - HP: 7,000 - 8,000
    - Elemen: Ninja tipe Air dengan agility SANGAT tinggi (selalu waspada karena dia akan sering memperoleh double turn)
    - Skill: Water Bundle (Restriction), Shark Rain, Water Dragon Missile, Dual Chop (weapon-based attack)

    Pola serangan:
    Ketika HP masih lebih dari separuh HP:
    - Water Bundle ~200 damage (1 turn ~Restriction, 2 turn)
    - Shark Rain ~275 - 450 damage (1 turn)
    - Water Dragon Missile ~200 - 350 damage (1 turn)
    - Dual Chop ~60 - 110 damage (2 turn)

    Ketika HP kurang dari separuh HP: *masih belum valid*
    - Refresh ~1,500 poin (1 turn ~Critical Healing: 2,250 poin)
    - Water Bundle ~200 damage (1 turn ~Restriction - 2 turn)
    - Shark Rain ~275 - 450 damage (1 turn)
    - Water Dragon Missile ~200 - 350 damage (1 turn)
    - Dual Chop ~60 - 110 damage (2 turn)

Trik utama:
Spoiler: show
Permulaan battle tidak akan sulit soalnya dia belum mulai menggunakan Healing. Gunakan aja cara apapun terserah sampai HPnya tinggal separuh.
Begitu HP Kiyoshi tinggal separuhnya, sekarang tinggal masalah gede-gedean damage tiap satu fase.
Maksudnya satu fase: mulai dari dia healing, dan mengcast semua jutsu offensif hingga akhirnya satu turn sebelum dia heal lagi.

Karena tiap fase dia bakal healing sebesar 1,500 (kalau critical healing: 2250), usahakan dalam tiap fase itu kita menyerang lebih dari 1,500--jadi dalam tiap fase, kita akan mengurangi HP Kiyoshi secara perlahan walaupun dia heal-heal terus.

Kalau kebetulan suatu ketika dalam satu fase itu gagal ngurangi HP dia lebih dari 1,500, jangan khawatir. Ulangi lagi fasenya, usahakan terus hajar lebih dari 1,500 damage.
Itu inti strateginya. Silakan mau menggunakan jutsu apa--mau sering nge-Stun luck boleh, dibikin tidur juga boleh.

    Poin utama: Tiap fase, kita harus memfokuskan serangan untuk mengurangi HP dia lebih dari 1,500. Selebihnya, jaga HP. Terus pantau agility bar--supaya kita tahu kapan dia akan dapet giliran dobel (karena agility dia lebih tinggi dari kita)


Section II : Fighting Sen Ryo - Pertarungan Melawan Sen Ryo

    Info umum:
    - HP: 7,000 - 8,000
    - Elemen: Ninja tipe Api dan Angin dengan tingkat dodge cukup tinggi
    (agility lebih rendah daripada Kiyoshi, tapi masih mungkin memperoleh double turn)
    - Skill: Dual Toad Fire (Burn), Wind Helix (Bleeding), Toad Summon (Stun), Red Spike, Red Whip (melee attack)

    Pola serangan:
    - Dual Toad Fire ~300 - 500 damage (1 turn ~Burn)
    - Wind Helix ~275 - 425 damage (1 turn ~Bleeding - 25%, 1-2 turn)
    - Toad Summon ~300 - 500 damage (1 turn ~Stun, 2 turn)
    - Red Spike ~200 - 325 damage (1 turn)
    - Red Whip ~150 - 250 damage (2 turn)

Trik utama:
Spoiler: show
Banyak yang bilang, ini Jiraiya-nya NS.. ;)
Untungnya nggak kayak Kiyoshi, Sen Ryo nggak punya heal. Dia punya satu Stun jutsu, sisanya jutsu dengan efek Burn dan Bleeding.

Nah, karena makhluk yang satu ini nggak akan heal, kita tidak perlu menargetkan damage tertentu untuk tiap fase.

    Poin utama: Selalu jaga HP karena dia punya Burn dan Stun, dan sekali lagi, pantau terus agility bar--karena damage Sen Ryo lumayan sakit, apalagi kalau pas kena Bleedingnya juga. Jangan lupa juga selalu waspada kapan dia akan mengeluakan combonya--yang berawal dari Toad Summon (Stun) karena pada saat terkena Stun, mungkin kita tidak akan sempat mengheal.

Sisanya untuk mengurangi HP, gunakan apa saja yang kamu punya, boleh utamain dodge, Stun-lock, Restriction, tergantung kelebihan karakter kita :)


Section III : Fighting Takeshi - Pertarungan Melawan Takeshi

    Info umum:
    - HP: 7,000 - 8,000
    - Elemen: Ninja tipe Petir dengan tingkat critical cukup tinggi
    (agility lebih rendah daripada Kiyoshi, tapi masih mungkin memperoleh double turn)
    - Skill: Conductive Body (Concentration), Shadow Clone Spear, Lightning Dragon Spear (Stun), Spear Strike, serangan jarak dekat (melee attack)

    Pola serangan:
    - Conductive Body ~Meningkatkan kemungkinan critical (1 turn ~Sama seperti skill Concentration)
    - Shadow Clone Spear ~600 damage (1 turn)
    - Lightning Dragon Spear ~600 damage (1 turn ~Stun - 3 turn)
    - Spear Strike ~500 - 700 damage (4 turn)
    - Serangan jarak dekat ~170 - 300 damage (1 turn)

Trik utama:
Spoiler: show
Nggak jauh beda dengan Sen Ryo, Takeshi nggak bisa heal tapi tipe yang damagenya SANGAT SAKIT, jauh lebih sakit dari Sen Ryo.

Yang perlu diperhatikan adalah combonya dia yang mungkin tidak akan memberikan kita kesempatan untuk heal ataupun membalas serangan; mulai dari Lightning Dragon Spear dengan efek Stun 3 turn (ingat juga--sebelumnya dia sudah boost Conductive Body yang bikin criticalnya sakit) kemudian 4 serangan Spear Strike.

Poin utama: SELALU jaga HP, selalu ingat langkah yang akan dia lakukan berikutnya, dan yang paling penting, ANTISIPASI serangan ketiga: Lightning Dragon Spear, soalnya sekalinya kita terkena dan Stun kena 3 turns komplit, udah bener-bener nggak ada harapan.
Untuk mengurangi sakitnya efek Conductive Body, coba Stun-Lock dia setelah dia meng-cast jutsu ini sampai efek skill ini hilang.

Sekali lagi, karena Takeshi nggak akan heal, kita tidak perlu terburu-buru membunuh dia, dan mungkin kita bisa lebih fokus untuk defense (heal) soalnya damage Takeshi bener-bener sakit. Sekali saja kita melewatkan kesempatan untuk heal, mungkin itu adalah kesempatan terakhir yang sudah kita lewatkan.

Dan untuk mengantisipasi Lightning Dragon Spear, mungkin bisa dengan mengandalkan kelebihan masing-masing status build. Sebagai contoh, Fire-User akan menggunakan Rage of Yama supaya Takeshi juga akan merasakan sakitnya critical dia sendiri; Earth-User juga punya cara lain--dengan Embrace of Golem, mereka tidak akan mungkin terkena Stun dari Takeshi; Water-User juga punya caranya sendiri--dengan Shield of Suiten, semua damage besar Takeshi akan mengurangi CP, tapi sama sekali tidak memengaruhi HP.
Tiap build itu unik, jadi coba temukan keunikan build-mu sendiri :)


Section IV : Fighting Your Own Clone - Melawan Tiruan Kita Sendiri

    Info umum:
    - HP: Cek sendiri bar HP-mu
    - Elemen: Cek sendiri elemen ninjamu
    - Skill: Cek sendiri set jutsu-mu, dan untuk senjata, dia akan meng-copy senjata yang kamu pakai ketika kamu melakukan last hit melawan Takeshi *tips: pasang kunai atau senjata level rendah lainnya*

    Pola serangan:
    Dia hanya mencopy jutsumu, tanpa tahu kombinasi yang tepat cara menggunakannya, jadi seharusnya ini menjadi pertarungan termudah di antara pertarungan lainnya.

    Bisa jadi setelah Feather Illusion, dia akan menyerang kamu, sehingga dengan bodohnya dia akan meng-cancel efek Sleeping itu sendiri.
    Di sisi lain, mungkin user dengan tipe Api - Petir yang sering mengandalkan kemungkinan one hit one kill di PvP akan merasakan one hit one kill oleh clone-nya.

    Intinya, karena dia adalah tiruan dari kita, kita sendiri yang paling tahu kelemahan dan kelebihan karakter kita.

Kalau jujur pengalaman pribadi, kemarin clone saya sempat melakukan critical sebesar 1,000 tapi untungnya saat itu saya lagi pasang Shield of Suiten, jadi situasi tetap aman-aman saja.
Sewaktu dia gantian menggunakan Shield of Suiten juga cukup mengesalkan karena harus menunggu sampai Shield of Suiten selesai, baru bisa menyerang secara efektif.


*Versi Normal Part 2 : The Shinobi Tower - Menara Shinobi
Last edited by cobaltblue on Wed Aug 18, 2010 9:38 pm, edited 18 times in total.
User avatar
cobaltblue
 
Posts: 7328
Joined: Fri Apr 23, 2010 2:58 am
Location: In your mind. Hahaha. Ha.

Ujian Jounin Part 3 : The Kekkai

Postby cobaltblue » Tue Jun 15, 2010 5:09 pm

*Versi Tensai Jounin Part 3 : The Kekkai

Dalam part 3, di sini kita akan disuruh untuk menemukan dan membuka empat segel yang tersembunyi dalam suatu labirin (hutan).

Section I : Menemukan Segel

Labirin ini tidak akan terlalu rumit, jadi sebetulnya tanpa walkthrough pun kita pasti bisa menemukan segelnya, walau mungkin pakai muter-muter dulu. Dalam perjalanan nanti mungkin kita akan menemukan beberapa musuh: boleh dihajar, boleh ditinggal, semua terserah kita :)

    Lokasi segel:
    - Segel pertama: Pojok utara
    - Segel kedua: Pojok timur
    - Segel ketiga: Pojok selatan
    - Segel keempat: Pojok barat


Section II : Membuka Segel

Dalam setiap segel, ada enam macam rune yang berbeda yang akan digunakan untuk membuka segel.
Image

    Petunjuk utama:
    - Lingkaran Hijau: Jumlah rune dengan warna benar dan posisi benar.
    - Lingkaran Jingga: Jumlah rune dengan warna benar dan posisi salah.

Kalau bisa jika kita merasa perlu bantuan, minta petunjuk dan trik saja, jadi kalian tetep ngerasa puas setelah berhasil memecahkan teka-teki.
Jangan langsung minta JAWABAN persis ke orang lain, soalnya kalian akan kehilangan keasyikan dari teka-teki ini ;)

Trik utama:
Spoiler: show
    1.) Cari rune yang salah dulu, baru rune yang benar.
    Cetak skor 0 - 0 pada tebakan-tebakan awal, karena ini akan membantu kita mencari rune yang salah. Caranya bisa dengan memasukkan hanya satu warna dalam satu tebakan.

    Jadi misalnya kita menebak: biru - biru - biru - biru - biru
    Kalau kita mendapat skor 0 - 0, itu berarti rune biru tidak diperlukan untuk membuka segel tersebut.
    Kemudian kita menebak lagi: merah - merah - merah - merah
    Kemudian ternyata kita mendapat skor 1 - 0, itu berarti ada 1 rune merah yang diperlukan untuk membuka segel tersebut.

    2.) Setelah menemukan rune yang salah, pastikan posisi rune yang benar.
    Caranya bisa dengan memasukkan satu warna rune yang benar dengan satu warna rune yang salah.

    Jadi pada contoh awal tadi, kita tahu bahwa rune merah adalah warna yang diperlukan untuk membuka segel, tapi kita tidak tahu rune merah yang ada di posisi mana yang benar.
    Dari situ kita coba memasukkan rune merah bersamaan dengan rune yang lain yang jelas-jelas salah, misalnya rune biru.

    Jadi kita menebak: biru - biru - merah - biru -biru
    Ternyata kita memperoleh skor 1 - 0, ini berarti posisi rune merah yang benar adalah di tengah (x-x-merah-x-x).

    Dengan begini, kita sudah tahu warna yang benar sekaligus posisi yang benar dari rune tsb.

*Advanced trick:
Spoiler: show
    Trik ini hanya merupakan modifikasi dari trik pertama. Jika kalian sudah terbiasa dengan dua trik di atas, kalian bisa memadukan dua trik ini menjadi satu, yaitu dengan cara memasukkan dua warna berbeda dalam satu tebakan. Dengan cara ini kalian akan bisa menemukan mana rune yang salah sekaligus memprediksi posisi rune-rune tsb.
    Sekali tepuk, dua lalat kena.
    Ini akan menghemat kesempatan kalian sehingga nanti kalian punya lebih banyak kesempatan untuk menebak kombinasi dari 5 warna rune yang sudah kita ketahui :)
    Namun perlu diingat, ini adalah advanced trick jadi trik ini tidak disarankan bagi temen-temen yang belum pernah memainkan puzzle seperti ini ;)



Petunjuk yang menipu:
Spoiler: show
Mungkin ini agak sulit dipahami, tapi jika teka-teki ini memang berdasarkan dua petunjuk utama di atas, seharusnya skor seperti 2 - 1 (segel ke-2), 3 - 1 (segel ke-3), dan score 4 - 1 (segel ke-4) tidak pernah ada.

Tapi kenyataannya dalam game ini score tersebut bisa terjadi.

Sebagai contoh:
Rune yang benar adalah: merah - merah - merah - hijau - hijau
Kemudian kita menebak: biru - biru - biru - biru - hijau

Ternyata kita memperoleh skor 1 - 1
Kita sudah tahu skor 1 kita dapat dari rune hijau yang ada di ujung kanan:
biru - biru - biru - biru - hijau
Lalu darimana skor 1 itu?

Kebanyakan dari kita pasti akan menebak bahwa skor tersebut kita dapatkan dari rune biru, jadi kita mengira bahwa rune biru benar padahal pada kenyataannya rune biru tidak diperlukan dalam segel tersebut.

Skor 1 ternyata datang dari rune hijau yang tidak pernah kita sebutkan.
Coba ingat lagi, kita menebak: biru - biru - biru - biru - hijau
Hanya satu hijau.

Tapi rupanya jika ada kembaran dari warna tersebut, walaupun kita hanya menyebut hijau 1x, seal jingga tetap akan mendeteksi seolah rune hijau ada dua, dan rune hijau yang kedua itu salah posisi.

Sebetulnya saya sendiri kurang yakin, apakah ini bug atau game mastermind memang punya hint yang agak menipu seperti ini.
Tapi yang jelas, harap berhati-hati, atau kita akan kehilangan 1 turn untuk menebak hanya gara-gara hal ini.


:arrow: Tips dan Trik dari shaiming - Diedit sedikit supaya agak lebih rapi.
Ini merupakan praktek langsung cara mengerjakan part 3, jadi mungkin akan lebih mudah dipahami :mrgreen:
Buka spoiler (Awas, banyak gambar, loadingnya BERAT!):
Spoiler: show
shaiming wrote:Petunjuk awal menggunakan emoticon saja:
:mrgreen: Bulatan hijau yang berisi angka 0
:( Bulatan kuning yang berisi angka 0
__________________________________________________________________________________
Setelah dipikir-pikir, ini cara yang lebih akurat untuk menyelesaikan puzzlenya.
Menimbang bahwa kita hanya memiliki 10 kesempatan untuk mencari jawaban yang tepat,
setiap langkah harus dapat membuat kesimpulan warna yang dibutuhkan, jumlahnya dan lokasinya,
maka :

1. Isi kolom pertama dengan 1 warna (contoh: merah) semua.
2. Ulangi langkah diatas sampai menemukan hasil :
:mrgreen: 1 atau :( 1 atau :mrgreen: 0 atau :( 0
(sampai kita tahu warna tersebut hanya butuh 1 atau tidak dibutuhkan)
misalnya 5 warna merah hasilnya :mrgreen: 0 :( 0
3. Segera setelah mendapat salah satu hasil di atas, lanjutkan rencana B
4. Coba isi kolom selanjutnya dengan 4 warna yang belum dicoba dan 1 warna yang sudah kita ketahui. Lebih baik lagi jika warna tersebut tidak dibutuhkan (warna yang kita tahu ini kita taruh di tempat yang berbeda dari sebelum-sebelumnya).
5. Dari cara di atas, kita tahu jumlah warna selanjutnya dan kira-kira posisinya.
6. Lanjutkan langkah 4 sampai semua warna telah dicoba.
7. Kita akan mendapat warna yg dibutuhkan, jumlahnya dan perkiraan posisinya berdasarkan tanda :mrgreen: dan :(
8. Coba susun.[/color]
__________________________________________________________________________________
Contoh (gambar diedit di Photoshop):
-------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
- Isi kolom pertama dengan 1 warna (contoh: hijau) semua.
Image

- Ulangi langkah diatas sampai menemukan hasil 00
Image

- Coba isi kolom selanjutnya dengan 4 warna yang belum dicoba dan 1 warna yang sudah kita ketahui
tidak digunakan (warna yg kita tahu ini kita taruh di tempat yang berbeda dari sebelum-sebelumnya).
Image
1. Isi kolom pertama dengan 1 warna (contoh: hijau) semua.
2. Ternyata hijau 00, maka kita gunakan warna hijau sebagai check point.
3. Baris kedua isi dengan warna selanjutnya (merah) dan 1 warna check point (hijau).
Hasilnya : butuh 1 merah, lokasi di tempat pertama.
4. Baris selanjutnya isi dengan warna selanjutnya (biru) dan 1 warna check point (hijau)
Hasilnya : butuh 2 biru dan tempatnya bukan di paling akhir.
5. Baris selanjutnya isi dengan warna selanjutnya (hitam) dan 1 warna check point (hijau)
Hasilnya : hitam tidak dipakai.
||Harusnya sih, gitu. Tapi sepertinya shaiming salah memasukkan jadinya malah 5 warna hitam--walau hasil a*nalisis akan tetap sama.||
6. Baris selanjutnya isi dengan warna selanjutnya (kuning) dan 1 warna check point (hijau)
Hasilnya : 1 kuning, bukan di tengah.
7. Ulangi langkah di atas menggunakan warna putih
Hasilnya : 1 putih di tempat keempat.
8. Cocokkan kemungkinan dari percobaan diatas ;)
__________________________________________________________________________________
Contoh di atas terlalu mudah?
Lihat contoh di bawah. Bisakah Anda membaca langkah-langkah setiap kolom ?
Image



*Versi Normal Part 3 : The Kekkai
Sama persis seperti versi Tensai. Silakan mengikuti walkthrough yang sama seperti yang sudah tertulis di atas.


-Part Kekkei Genkai ini bisa kok dipecahkan dengan murni kemampuan mengasah otak dan a n a l i s i s.
Kalau gagal, coba terus, dan pahami triknya. Jangan mau gampangnya aja ;)
Last edited by cobaltblue on Wed Aug 18, 2010 4:41 pm, edited 22 times in total.
User avatar
cobaltblue
 
Posts: 7328
Joined: Fri Apr 23, 2010 2:58 am
Location: In your mind. Hahaha. Ha.

Ujian Jounin Part 4 : The Shikigami of Elements

Postby cobaltblue » Tue Jun 15, 2010 5:10 pm

*Versi Tensai Jounin Part 4: The Shikigami of Elements

Untuk bagian ke-4, kita akan menghadapi tiga roh elemen yang memiliki kemampuan untuk menggunakan semua jenis elemen dan memanfaatkan keadaan sekitar untuk memperkuat damage.
Bagian ke-4 merupakan tes untuk menguji kepemimpinan kita--bagaimana kita mampu menyusun strategi dan memanfaatkan potensi yang dimiliki oleh rekan segrup kita. Salah satu di antara kita bertiga tidak boleh ada yang mati, atau kita harus mengulang lagi ujian part ini.

Section : Pertarungan Melawan Roh-Roh Elemen

    Info Utama:
    - HP setiap Shikigami of Elements sekitar 12,000
    - Elemen awal yang dimiliki oleh Shikigami selalu berganti secara random. Elemen yang sedang digunakan oleh tiap roh bisa dilihat dari serangan dan warna spirit yang ada di sekeliling mereka.
    - Roh-roh elemen tsb akan mengganti elemen awal mereka dengan elemen lain secara berkala setiap 5 turn.
    - Warna yang menyala pada tanah di tengah arena juga akan terus berganti setiap 5 turn. Warna ini menandakan pergantian elemen pada lingkungan sekitar yang bisa membuat Shikigami semakin kuat, atau justru semakin lemah.
    - Shikigami terakhir akan selalu menyesuaikan elemennya dengan elemen keadaan sekitar sehingga akan membuat defensenya alot.

Trik Utama:
    Kunci dalam strategi kali ini adalah:
    - Elemen yang sedang digunakan Shikigami
    - Elemen jutsu yang akan kita gunakan
    - Elemen lingkungan sekitar (bisa dilihat dari lingkaran yang menyala di tengah arena)
    Keterangan Warna pada Lantai Arena Pertarungan:
    Spoiler: show
    Warna Lingkaran/Elemen Jutsu yang Memiliki Bonus Damage | Pengaruhnya pada Defense Shikigami

    Api | Roh yang berelemen api akan menerima damage lebih kecil, sedangkan Roh berelemen angin menerima serangan lebih besar.

    Air | Roh yang berelemen air akan menerima damage lebih kecil, sedangkan Roh berelemen api menerima serangan lebih besar.

    Tanah | Roh yang berelemen tanah akan menerima damage lebih kecil, sedangkan Roh berelemen petir menerima serangan lebih besar.

    Petir - Roh yang berelemen petir akan menerima damage lebih kecil, sedangkan Roh berelemen air menerima serangan lebih besar.

    Angin | Roh yang berelemen angin akan menerima damage lebih kecil, sedangkan Roh berelemen tanah menerima serangan lebih besar.
    --
    Jadi misal yang menyala merah, itu berarti:
      1.) Defense Roh Api sedang tinggi.
      2.) Defense Roh Angin melemah.
      3.) Jutsu Api akan memiliki serangan lebih besar.


>>Tips dalam merekrut teman grup:
    Spoiler: show
    - Jika kamu bukan tipe ninja yang ahli dalam healing dan defense, maka kedua temanmu haruslah ninja yang ahli dalam defense sekaligus healing. Ahli defense di sini maksudnya seperti dodger (wind-user) atau tanker (earth user), sedangkan ahli healing maksudnya punya Refresh minimal satu dalam equip setnya.
    - Jika kamu adalah tipe ninja yang ahli dalam healing dan defense, dan kamu adalah free user maka salah SATU di antara temanmu bisa seorang ninja yang ahli dalam defense saja. Jadi tidak punya Refresh tidak apa-apa, karena sumber healing ninja ini akan berasal dari scroll.
    Kelebihan merekrut seorang yang tidak memiliki Refresh berarti adanya satu slot kosong dalam equip setnya yang bisa digunakan untuk slot jutsu offensif.

    Kehati-hatian dalam memilih temen grup ini untuk memperhitungkan dan menghemat penggunaan scroll.
    Jika kita bukan ahli healing dan defense, itu berarti kita akan memerlukan scroll tsb, jadi sebisa mungkin rekan kita tidak perlu menggunakan scroll (kecuali sudah terdesak: CP habis jadi nggak bisa Refresh)
    Lain halnya jika kita ahli healing dan defense. Scroll bisa digunakan untuk teman kita saja.

    - Khusus emblem user, karena inventory mereka bisa membawa 40 scroll, mungkin mereka bisa merekrut satu ninja yang fokus pada offensif (penyerangan).
>>Strategi untuk equip-set jutsu:
    Spoiler: show
    - Minimal SATU dari 3 orang memiliki Hellfire atau Leiko (atau skill lain yang bisa mengeluarkan efek Burn/Poison).
    - Setiap orang minimal harus memiliki DUA disabling jutsu (TIGA atau EMPAT lebih baik), seperti: Water Bundle, Feather Illusion, Fat Lady, Earth Strangle, Lightning Flash, dkk.
    - Setiap orang harus menggunakan minimal DUA jutsu offensif terbaik mereka.
    - Tidak terlalu disarankan, tapi kalau-kalau situasi bertambah buruk, dan tiga Shikigami mulai fokus menyerang pada satu orang saja, mungkin tiap orang bisa menyimpan setidaknya SATU jutsu defensif, seperti: Flexible, Shield of Suiten, dan Golem Protection. Jutsu ini memang tidak akan sering dipakai; hanya disimpan untuk keadaan gawat: seperti CP habis jadi tidak sempat Refresh--atau sedang berusaha menghemat scroll-scroll terakhir, jutsu-jutsu seperti ini bisa menyelamatkan kita dari kematian; kalau beruntung.
>>Strategi dalam pertarungan:
    Spoiler: show
    Ada dua cara:
    1.) Serangan yang terfokus pada satu musuh.
    Sesegera mungkin membunuh satu Shikigami, karena ketika melawan dua Shikigami, kita bisa lebih menghemat disabling jutsu (karena cooldownnya lama, lebih baik kalau selalu punya cadangan).
    Namun perlu diingat, segera bukan berarti terburu-buru. Selalu ingat untuk sebisa mungkin menjaga HP 8/10-nya karena ancaman serangan yang tinggi dari Shikigami Petir/Api.
    2.) Serangan yang difokuskan pada musuh yang defensenya sedang melemah.
    Sesuai dengan petunjuk warna yang ada pada lantai arena pertarungan, lingkungan sekitar akan memperlemah Shikigami dengan elemen tertentu, dan dalam strategi ini, kita akan memfokuskan serangan pada Shikigami yang sedang lemah itu. Jika kebetulan yang sedang melemah adalah Shikigami Angin, maka lupakan dulu strategi ini, dan fokuskan pada Shikigami Api/Petir saja.
    Berbeda dengan strategi pertama, serangan pada strategi kedua kemungkinan akan lebih tersebar, sehingga mungkin kalian akan terus menghadapi tiga Shikigami hingga nyaris di akhir pertarungan. Oleh karena itu, kalian harus siap dengan strategi defense yang bagus jika ingin melakukan strategi yang kedua ini.

Yang harus diingat:
    - Jangan membiarkan Shikigami Petir/Api memperoleh turn tanpa dikenai status negatif terlebih dahulu. Selalu ingat untuk melakukan Stun/Sleep pada dua tipe Shikigami ini.
    Jika kebetulan kalian sedang memfokuskan serangan pada Shikigami ini, lakukan Stun/Restriction saja. Jangan mengcast Sleep pada Shikigami yang kalian rencanakan untuk kalian serang karena Sleep akan hilang tiap kali Shikigami terkena serangan.
    - Jangan pernah menyerang Shikigami ketika mereka sedang menggunakan elemen Angin karena tingkat dodge mereka sedang tinggi.
    - Untuk hal yang ini belum pasti, tapi Shikigami Air terkadang bisa lolos dari cast Sleep walaupun menurut tulisannya Shikigami ini telah berhasil kita tidurkan, oleh karena itu sebaiknya jangan mengcast status negatif pada Shikigami Air.
    - Selain Shikigami Petir dan Api, Shikigami Air, Angin, dan Tanah bisa dibiarkan tanpa status negatif, karena damage mereka selalu bisa diprediksi sekitar 200-400. Namun jika kebetulan kita memiliki kelebihan disabling jutsu, jutsu ini bisa dipakai pada Shikigami Air, Angin, dan Tanah agar mengurangi kesempatan mereka melukai kita dan rekan kita.
    - Selalu perhitungkan cooldown dan chakra kita agar pada setiap turn kita selalu memiliki setidaknya satu disabling jutsu.
    - Yang TERAKHIR, dan mungkin hal yang paling penting--mengutip yang tadi sudah diposting di bagian Info Utama part 4:
    Shikigami terakhir akan selalu menyesuaikan elemennya dengan elemen keadaan sekitar sehingga akan membuat defensenya alot.

    Jadikan info ini sebagai pertimbangan, apakah kalian akan membunuh Shikigami satu persatu atau membunuh DUA Shikigami secara perlahan-lahan (sehingga ketika kalian membunuh Shikigami kedua, Shikigami terakhir sudah berada dalam HP rendah dan mudah dibunuh dengan Burn/Poison walau defensenya alot).


*Versi normal Part 4: The Shikigami of Elements
*still updating. Mohon sabar ya :)

Sekali lagi, ini cuma strategi dasar.
Kalian masih harus mengembangkannya sendiri supaya bisa sesuai dengan tipe ninja kalian.
Diskusi lebih lanjut, atau meminta saran pada temen-temen forum lain bisa dilakukan di topik ini dengan mengklik "Reply Topic" :)
Last edited by cobaltblue on Thu Jun 24, 2010 6:49 pm, edited 24 times in total.
User avatar
cobaltblue
 
Posts: 7328
Joined: Fri Apr 23, 2010 2:58 am
Location: In your mind. Hahaha. Ha.

Ujian Jounin Part 5 : The Orochi

Postby cobaltblue » Tue Jun 15, 2010 5:11 pm

*Versi Tensai Jounin Part 5: Last Challenge

Section I: Pertarungan Terakhir - Yamata no Orochi

    Info umum:
    - HP: 28,600
    - Elemen: Tidak diketahui; tapi agility jelas lebih tinggi tapi tidak sampai mendapat double turn berkali-kali.
    - Skill: Evil Fire (Burning), Bleak Fire, Multi Bleak Fire, Bite (melee attack), Venomous Bite (Fear)

    Pola serangan:
    - Evil Fire ~230 - 450 damage (1 turn ~Burning 3% - 1 turn)
    - Bleak Fire ~280 - 400 damage (1 turn)
    - Multi Bleak Fire (AoE - 3 orang) ~100 - 150 damage (1 turn)
    - Bite ~200 - 250 damage (4 turn)

    Setelah 2 fase di atas: Venomous Bite ~125 - 225 damage (1 turn ~Fear - 2 turn)

Trik utama:
Spoiler: show
    Tidak ada trik. Pertarungan sebenarnya baru akan dimulai setelah kamu berhasil mengurangi HP Yamata no Orochi hingga tinggal separuhnya.
    Mungkin sebagai masukan, ketika HP Yamata no Orochi sudah mendekati separuhnya, pastikan HP dan chakra rekan segrupmu sudah mendekati penuh. Heal dan charge sesempat mungkin karena pada sesi berikutnya, HP dan chakramu memang akan kembali penuh, tapi HP dan chakra rekan segrupmu tidak akan mengalami pemulihan sama sekali.

Poin utama:
Cast Hellfire seawal mungkin (kalau ada). Untuk sesi pertama, yang harus kita lakukan hanyalah mengurangi HP Yamata no Orochi hingga separuhnya.


Section II: Pertarungan Terakhir - Kedatangan Mudo dan Kyo

*Yamata no Orochi (Ada yang berbeda dengan sesi pertama)
    Info umum:
    - HP: tersisa 14,300 (50% dari HP awal)
    - Elemen: Tidak diketahui; tapi agility jelas lebih tinggi tapi tidak sampai mendapat double turn berkali-kali.
    - Skill: Evil Fire (Burning), Bleak Fire, Multi Bleak Fire, Secret: Yamata Flaming (Restriction), Heaven's Punishment (Poison), Frenzy (Boost Damage)

    Pola serangan:
    *Untuk sementara, bagian pola serangan yang ini belum valid, jadi masih perlu bantuan konfirmasi dari temen-temen.
    - Evil Fire ~230 - 450 damage (1 turn ~Burning 3% - 1 turn)
    - Bleak Fire ~280 - 400 damage (1 turn)
    - Multi Bleak Fire (AoE - 3 orang) ~100 - 150 damage (1 turn)
    - Secret: Yamata Flaming (AoE - 5 orang) ~300 - 350 damage (1 turn ~Restriction - 3 turn)
    - Heaven's Punishment ~100 - 200 damage (1 turn ~Poison)

    Setelah 2 fase di atas: Frenzy (1 turn ~Increase damage - x turn)

*Mudo
    Info umum:
    - HP: ??? (di atas 10,000)
    - Elemen: Tidak diketahui; tapi kemungkinan memiliki dasar elemen Tanah dan sedikit elemen Angin.
    - Skill: Earth Release : Crystal Skin (Rigid), Dark Quiet (Stun), Sky Extinguisher, Light Fist (melee attack), ???

    Pola serangan:
    *Untuk sementara, bagian pola serangan yang ini belum valid, jadi masih perlu bantuan konfirmasi dari temen-temen.
    - Earth Release : Crystal Skin (1 turn ~Menambah 80% defense dan Reactive Force sebesar 50% - x turn)
    - Wind Release: Air Confusion ~380 - 450 damage (1 turn)
    - Sky Extinguishment ~sekitar 350 - 400 damage (1 turn)
    - Lightning Release: Dark Quiet ~380 - 500 damage (1 turn ~Stun - 2 turn)
    - Light Fist ~300 - 350 damage

*Kyo
    Info umum:
    - HP: ??? (di atas 10,000)
    - Elemen: Tidak diketahui. Yang jelas memiliki tingkat damage tinggi, sekitar 700 - 800 (serangan normal tanpa critical attack)
    - Skill: Earth Release : Melody of Serenity (Sleep), Melody of Self-Harm, Melody of Madness, Melody of Fight, Melody of Arrogance.

    Pola serangan:
    *Untuk sementara, bagian pola serangan yang ini belum valid, jadi masih perlu bantuan konfirmasi dari temen-temen.
    - Melody of Serenity ~200 - 300 damage (1 turn ~Sleep - 3 turn)
    PERHATIAN: Kemungkinan Sleepnya ada bugnya karena tiap kali kita terkena Sleep, kita tetap tidak akan bangun--jadi mungkin sama saja seperti terkena Stun selama 3 turn.
    - Melody of Self-Harm ~600 - 750 damage (1 turn)
    - Melody of Madness ~260 - 350 damage (1 turn)
    - Melody of Fight ~350 - 450 damage (1 turn)
    - Melody of Arrogance ~400 - 530 damage (1 turn)

___
Lupakan strategi defensif.
Tidak seperti di part lain, di part 5 ini kita akan memiliki musuh: Mudo dan Kyo yang mampu mengcast status negatif pada kita sehingga strategi defensif sama saja bunuh diri.
Bunuh Yamata no Orochi sesegera mungkin, tapi tetap jangan terburu-buru. Inti dari strategi kali ini adalah memfokuskan serangan pada Yamata no Orochi dan membiarkan Mudo Kyo dalam keadaan terkena status negatif.

Trik utama:
    Spoiler: show
    - Disable, disable, disable. Feather Illusion merupakan inti dari strategi dalam part 5. Selalu tahan serangan tambahan dari Mudo dan Kyo dengan meng-cast Sleep pada mereka.
    - Spam Hellfire pada Yamata no Orochi. Gunakan seawal mungkin sehingga Hellfire akan mengalami cooldown lebih awal dari jutsu lain sehingga kamu bisa menggunakannya lagi sesegera mungkin.
    - Pintar-pintarlah memanfaatkan skill 'senjata makan tuan' yang di-cast Yamata no Orochi, yaitu Secret: Yamata Flaming, karena pada saat ini, lawan juga akan terkena Restriction selama 3 turn. Sama halnya jika kamu berhasil dodge dari serangan ini, ini berarti Mudo dan Kyo tidak akan terkena Restriction.
    - Lakukan cast Lightning Flash (Blind) atau Flexible jika kamu harus menghindari suatu jutsu. Stun dan Restriction hanya MENUNDA musuh meluncurkan suatu serangan.

    Beberapa tips dalam mengcast disabling jutsu:
    - Waktu teraman meng-cast Sleep pada Mudo dan Kyo adalah setelah Yamata no Orochi meng-cast Secret: Yamata Flaming (Restriction), atau lebih tepatnya, ketika masa Restriction habis. Ini juga waktu terbaik untuk meng-cast disabling skill pada Yamata no Orochi.
    - Jika kamu perlu meng-cast Sleep pada Mudo dan Kyo sesegera mungkin, maka JANGAN meng-cast disabling jutsu (Stun atau Restriction) pada Yamata no Orochi.
    - Lakukan cast Lightning Flash (Blind) atau Flexible jika kamu harus menghindari suatu jutsu. Stun dan Restriction hanya MENUNDA musuh meluncurkan suatu serangan.

    Poin utama:
    Ingat, inti dari misi ini adalah untuk menangkap Yamata no Orochi, jadi cast Sleep pada Mudo dan Kyo, fokuskan serangan pada Yamata no Orochi saja.
    Jika kebetulan disabling jutsu kita yang lain sedang cooldown dan kalian hanya memiliki satu disabling jutsu, cast skill tsb pada Kyo karena Kyo merupakan musuh yang damagenya paling sakit dibandingkan dengan Mudo dan Yamata no Orochi itu sendiri.

*Versi normal Part 5: Last Challenge

    Info Sementara:
    - HP Yamata no Orochi untuk versi normal sekitar 26,700
Last edited by cobaltblue on Wed Jun 30, 2010 6:59 pm, edited 8 times in total.
User avatar
cobaltblue
 
Posts: 7328
Joined: Fri Apr 23, 2010 2:58 am
Location: In your mind. Hahaha. Ha.

Credits Page dan Review

Postby cobaltblue » Tue Jun 15, 2010 7:52 pm

Section I : Credits Page

Terimakasih kepada temen-temen yang sudah menyumbangkan strategi maupun informasinya.
Tidak lupa juga terimakasih buat yang mengkoreksi kesalahan yang ada pada walkthrough ini
Bahkan walaupun temen-temen hanya memberi satu kalimat dan satu kata saja, itu akan sangat membantu player-player lainnya, jadi terimakasih banget.

    Setiap masukan yang temen-temen kasih tidak akan saya klaim sebagai ide saya,
    jadi nama kalian akan saya masukkan ke dalam Credits Page ini biar kalian bisa mejeng sedikit >D
    *Maaf, baru ditulis di post ke-7. Tadinya mau dimasukin ke post pertama tapi kayaknya udah terlalu penuh

    :arrow: BIG thanks to shaiming untuk tips dan triknya pada part 3, juga screenshot-screenshotnya
    :arrow: BIG thanks to Hitogoroshi. I'm using his information of part 2 (Jutsu Lists and also the Pattern of the Attacks) as reference
    :arrow: Big thanks to HappyMe. He's providing information about those new level 40 NPCs.
    :arrow: Thanks to Izhy: Sedikit info mengenai part 2 versi normal: Kiyoshi, Sen Ryo, dan Takeshi, dan HP Orochi (part 5)
    :arrow: Thanks to wonreymaster untuk linknya (walau terhitung melanggar rules karena linknya menuju website luar). Untuk sementara guide bung wonreymaster belum dimasukkan di sini karena belum memperoleh izin dari yang punya.

Section II: NPC level 40 - Info Tambahan

*Shuji
    Info umum:
    - Agility tinggi--lebih cepat dari Byakko.
    - Elemen: Ninja tipe Air

    Pola Serangan:
    - Strengthen (1 turn ~Menambah defense dan memperkuat 100% serangan kita - 7 turn)
    - Dual Water Edge ~450 damage
    - Water Jutsu ~500 damage (1 turn ~Stun)
    - Melee attack ~500 damage
    - Triple attack ~tiap serangan 60 damage, total 180 damage
    - Normal attack ~300 damage
    - Normal attack ~250 damage
    - ???
    - Triple attack
    - Strengthen (1 turn ~Menambah defense dan memperkuat 100% serangan kita - 7 turn)
    - Normal attack ~250 damage

*Kasuya
    Info umum:
    - Agility tinggi--lebih cepat dari Byakko (lebih lambat dari Shuji)
    - Elemen: Ninja tipe Tanah

    Pola Serangan:
    1 Earthjustu on you, will boost your defense 7 turns i think an it will make and attack from 300 go to about 30-40
    2 Earthjutsu which will restrict. Looks like Lvl 10 token skill 400dmg
    3 Boosted Earth Stangle which stuns 550dmg
    4 Normal Attack about 500dmg
    5 x3 Attack about 50dmg each
    6 Normal Attack about 300dmg
    7 Normal attack about 300dmg
    8 Nr4
    9 3xAttack again
    10 Think its the same attack as Nr 7
    11 Defence boost

Section III: Review

Secara keseluruhan, ujian Jounin versi Tensai sangat menarik dan menantang, walau mendekati bagian akhir, tantangannya lama-lama semakin berkurang :P
Mungkin jika dinilai secara umum, mulai dari yang paling mudah adalah part 1, part 3, part 5, part 4, kemudian yang paling susah adalah part 2.

Tapi jika boleh memberi rating tingkat kesulitan, menurut saya pribadi; dari yang paling mudah:
    1.) Part 3: Lebih mudah dari part 1? Yep, mengingat part 3 tinggal masuk dan loading ke misi, asah otak sedikit, beres. Satu lagi kelebihan part 3: Asyik untuk dikerjakan :mrgreen:
    2.) Part 1: PrtSc. Mudah sekali, tapi repot--buka-buka lebih dari satu window. Itulah kenapa menurut saya part 3 jadi lebih gampang.
    3.) Part 4: Menarik karena kita harus mengerti kelemahan dan kelebihan masing-masing elemen untuk dapat menyusun strategi yang baik. Saya katakan lebih mudah dari part 5 adalah karena pola serangan Shikigami termasuk mudah diprediksi.
    4.) Part 5: Menarik, tapi mengesalkan. Walaupun kita sudah tahu strateginya "Sleep Mudo dan Kyo, hajar Yamata no Orochi", gerak-gerik Mudo dan Kyo masih termasuk susah diprediksi. Belum lagi damage dan status negatif mereka juga sangat menyebalkan. Bahkan kadang Sleep kita didodge oleh mereka, atau Orochi meng-cast Restriction tepat sesudah kita mengcast disabling jutsu ke Mudo dan Kyo.
    5.) Part 2: Kesan pertama sudah pasti--SUSAH! Tapi setelah kita mulai bisa membaca pola serangannya, baru, deh kelihatan sisi menantang dan menariknya dari part 2 :lol:
    Part 2 itu sulit secara keseluruhan; karena jika dilihat dari segi waktu--4 pertarungan berturut-turut jelas memakan waktu lama, belum lagi kalau DC. Dari segi kesulitan pun, kita yang sudah lulus pasti akan ingat bahwa bos di part 2 sama sekali bukan bos yang bisa dianggap remeh.
[/list]

Mungkin itu saja review ujian Jounin versi Tensainya.
Bagi yang mau menambahkan review untuk versi normalnya, silakan.
Kalau dianggap membantu, nanti akan saya masukkan ke sini juga :)
Last edited by cobaltblue on Wed Aug 18, 2010 5:39 pm, edited 7 times in total.
User avatar
cobaltblue
 
Posts: 7328
Joined: Fri Apr 23, 2010 2:58 am
Location: In your mind. Hahaha. Ha.

Re: Walkthrough Ujian Jounin (Bahasa Indonesia)

Postby Izhy » Wed Jun 16, 2010 4:42 am

wih, yang mau jadi Tensai Jounin..^^
Image
Izhy
 
Posts: 234
Joined: Sat May 01, 2010 2:26 am

Re: Walkthrough Ujian Jounin (Bahasa Indonesia)

Postby growling » Wed Jun 16, 2010 5:01 am

ternyata penguasa page indonesia cobalt ya haha :lol:

bro di tunggu walkthrough nya ya h :D
Image
User avatar
growling
 
Posts: 139
Joined: Wed Apr 21, 2010 1:14 am
Location: Jakarta, Indonesia

Re: Walkthrough Ujian Jounin (Bahasa Indonesia)

Postby Izhy » Wed Jun 16, 2010 7:50 am

Water burning wrote:Iya teman2 kalo sama dead dianggap kita yang menang
itulah kelebihan jutsu "Rage of Yama"

akhirnya bisa ngebuktiin juga..
Spoiler: show
Image

Spoiler: show
ah, ada yang lupa diedit, jadi ketawan deh kere nya, :D

soalnya setelah musuh mati, hp langsung full otomatis, jadi jangan ragu mengakhiri pertarungan dengan taijutsu.
eh cobi, (seenaknya nambah nambahin --" | abis kalo "cob" nda enak dibaca,, aha)
tambahin di part2nya, trus Rage of Yama juga cukup berguna bagi yang gak punya jutsu blind dodge ato purify, jadi kalo jurus stunnya Takeshi berhasil, dia juga ngerasain kritikalnya, aha.

Terus juga mau ngasih tau, yang normal JE part2, restriction sama stun masih ada dan jumlah turnnya masih sama dengan yang Tensai. cuma damaagenya aja yang lebih kecil, healnya cuma 800, kritikal heal jarang(kritikalnya 1200), hp musuh berkurang sekitar 1/7nya(pake burn, cuma ke kiyoshi, dari 7k+ hp sekarang 6k+ ga nyampe 7k), kritikal juga sedikit berkurang (seringnya).
Last edited by Izhy on Thu Jun 17, 2010 4:20 am, edited 1 time in total.
Image
Izhy
 
Posts: 234
Joined: Sat May 01, 2010 2:26 am

Next

Return to Indonesian

Who is online

Users browsing this forum: No registered users and 3 guests

cron